Kamis, 17 September 2015

Tips menghilangkan goresan pada body mobil & menjaga mobil kamu biar tetap mengkilat



Hai guys,, kali ini aku akan nge-share tentang cara menghilangkan goresan di mobil kesayangan mu dengan 2M Murah dan Mudah langsung ajaaa

Ranting pohon, batu krikil ataupun kuku jari, sering kali menyebabkan goresan halus di bodi mobil mu. Tentu saja hal ini membuat mobil mu terlihat kurang sempurna.
Untuk itu berikut cara praktis untuk menghapus goresan halus di bodi mobil kesayangan mu :

  • Pertama, siapkan kompon (polishing compound), lap kering, dan alat penggosok lain (busa/spon)
  • Oleskan kompon (polishing compound) di permukaan goresan, tunggu sampai terlihat kering.
  • Setelah terlihat kering lalu digosok dan ditekan perlahan secara teratur dengan lap kering sampai goresan halus tadi hilang.
  • Setelah goresan halus tadi hilang, kita mulai dengan proses mengilapkan kembali cat mobil Anda. Gunakan wax cair dan dituangkan ke busa spon lalu gosokkan kembali di bekas permukaan bodi yang tergores.
  • Terakhir, poles sekali lagi dengan lap bersih dan kamu pasti akan puas melihat hasilnya

Nah, jika kamu gak berhasil menghilangkan goresan di mobilmu, dan kamu memilih untuk mengecat ulang aku akan memberikan tips untuk menjaga cat body mobil yang baru biar tetap mengkilat dan pastinya tetap asdoyy hehehe here it is
  • Disarankan untuk menyiramkan air bersih ke seluruh bodi mobil barulah keringkan dengan menggunakan kanebo yang berbahan lembut yang cepat menyerap air.
  • Bila bodi mobil anda berdebu jangan sesekali dibersihkan menggunakan kemoceng agar tidak baret pada cat bodi mobil.
  • Ketika bodi mobil mu terkena air hujan, segera cuci kendaraan anda dengan air bersih agar cat bodi mobil awet. Karena tingkat keasaman air hujan sangat tinggi, sehingga dapat merusak warna bodi.
Usahakan bila kamu mencuci bodi mobil jangan menggunakan sampoo mobil atau sampoo lainnya dalam kurun waktu 1 bulan setelah pengecatan. Perlakuan ini harus diterapkan karena bodi mobil yang baru saja di cat akan rusak karena kandung zat kimia sampoo.

semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar